4 Tips Agar Klaim Asuransi Perjalanan Disetujui

4 Tips Agar Klaim Asuransi Perjalanan Disetujui

Technews.id – 4 Tips Agar Klaim Asuransi Perjalanan disetujui. Lantas, apa sebenarnya yang terjadi ketika harus mengajukan klaim asuransi perjalanan satu arah?

Pertama, kabar baik. Menurut statistik terbaru, sekitar 2-3% klaim ditolak setiap tahun. Jadi saya harap dapat mengklaim kerugian dan pengeluaran dan dapat ditagih sepenuhnya. Namun, ada kemungkinan 2-3% bahwa itu tidak akan terjadi. Jika harus membebankan biaya yang signifikan, terutama dalam hal perawatan kesehatan yang berkelanjutan, ini bisa menjadi masalah besar, dan dalam kasus yang lebih serius, hal itu dapat menghapus secara finansial.

Bagaimana dapat meningkatkan kemungkinan bahwa klaim akan dikabulkan, jika mungkin, secara keseluruhan? Mari kita lihat mengapa tidak diizinkan dan apa yang dapat dilakukan untuk mencegah hal ini terjadi padamu.

Harap pastikan bahwa semua informasi pada semua formulir akurat dan lengkap.

Informasi yang salah (tanggal lahir, inisial tengah yang hilang, dll.) dapat menyebabkan masalah dengan klaim asuransi perjalanan satu arah. Tetapi tidak ada masalah yang lebih besar daripada tidak sepenuhnya mengungkapkan masalah kesehatan kepada perusahaan asuransi.

Misalnya, jika memiliki kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, seperti tekanan darah tinggi atau penyakit jantung yang tidak diungkapkan, bahkan flu gastrointestinal yang tiba-tiba mungkin tidak menutupi tagihan medis darurat selama perjalanan.

Selalu periksa apa yang ditanggung oleh asuransi

Baik itu asuransi perjalanan satu arah atau pertanggungan tahunan, salah satu alasan paling umum untuk penolakan klaim adalah untuk acara di mana biayanya tidak ditanggung. Selalu baca polis dengan cermat sebelum menandatangani, karena diperlukan waktu untuk melihat apa yang tercakup dalam garansi. Jika menerimanya melalui agen perjalanan, pastikan dijelaskan secara lengkap, dan jika menerimanya secara online, bacalah dengan cermat. Bandingkan sebelum membeli dan ingat bahwa yang termurah tidak selalu merupakan pilihan terbaik.

Selalu dapatkan persetujuan terlebih dahulu sebelum perawatan

Salah satu hal yang paling penting untuk diingat adalah nomor telepon dukungan perusahaan asuransi. Ini sering berupa nomor bebas pulsa yang dicetak dengan huruf tebal besar pada amplop yang berisi polis. Kami bahkan menyediakan bookmark dan stiker yang dapat ditempel di samping tiket agar lebih mudah ditemukan. Jika memerlukan perawatan atau layanan, hubungi nomor ini agar dapat terhubung ke fasilitas atau dokter yang telah disetujui sebelumnya. Kemudian dapat dengan mudah mendapatkan uang kembali dan dalam beberapa kasus tidak perlu mengeluarkan uang tunai.

Selalu dapatkan tanda terima dan bukti pengeluaran lainnya yang terdokumentasi.

Baik itu asuransi perjalanan satu arah atau pertanggungan tahunan, ingat dokumennya, dokumennya, dokumennya! Dalam kasus rawat inap, Kamu harus meminta daftar rinci bahan dan layanan, serta alamat dan nomor telepon untuk verifikasi, untuk memfasilitasi penggantian biaya.

Patrick Chong adalah Direktur Pelaksana Insuremore. Kami menawarkan asuransi perjalanan yang terjangkau dan menawarkan berbagai polis termasuk asuransi perjalanan tunggal, tahunan, multi-perjalanan dan asuransi keluarga. Untuk semua kebutuhan asuransi perjalanan, Insuremore dapat membantu dengan cara tercepat dan paling hemat biaya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *