5 Istilah Penting yang Digunakan Dalam Bisnis Asuransi

5 Istilah Penting yang Digunakan Dalam Bisnis Asuransi

Technews.id – 5 istilah paling penting yang digunakan dalam bisnis asuransi. Asuransi didefinisikan sebagai operasi keuangan yang terjadi setelah kontrak asuransi atau melalui perwakilan hukum. Perusahaan atau lembaga asuransi wajib memberikan kompensasi kepada individu atau perusahaan lain sebagai ganti pembayaran reguler. Asuransi adalah jasa yang dibayar sebagai pengganti pembayaran atas barang atau harta benda yang rusak atau rusak karena sebab yang berdiri sendiri dari orang yang diasuransikan.

Istilah yang digunakan dalam industri asuransi

Penanggung adalah perusahaan atau badan asuransi yang menjual asuransi dan bertanggung jawab atas kerusakan barang atau jasa asuransi lainnya dengan imbalan sejumlah uang tertentu.

Tertanggung adalah orang perseorangan, perusahaan, atau lembaga yang telah mengasuransikan. Tertanggung membeli asuransi untuk mencegah kerugian akibat kecelakaan yang tidak terduga. Dia membuat kontrak dengan perusahaan asuransi untuk melindungi barang, properti, objek, layanan, atau kerusakan tertentu yang mungkin dipicu oleh orang lain.

Penerima manfaat adalah orang yang ditunjuk yang dapat mengumpulkan uang kompensasi atau asuransi tanpa kewajiban atau keterlibatan apa pun dalam kontrak.

Kontrak asuransi adalah dokumen hukum di mana para pihak menyepakati ketentuan hukum. Dokumen ini terdiri dari dokumen hukum lainnya seperti klaim asuransi untuk asuransi dasar, polis asuransi dan syarat dan ketentuan, bersama dengan kemungkinan klausul kontrak lainnya.

Risiko yang dapat diasuransikan adalah kejadian tak terduga yang menyebabkan kerusakan tertentu dan mengharuskan penanggung untuk membayar tertanggung atau penerima manfaat sejumlah kompensasi yang disepakati berdasarkan kontrak asuransi.

Masalah hukum kompensasi dan kerusakan

Ganti rugi, kompensasi atau ganti rugi didefinisikan dalam istilah hukum sebagai proses dimana satu pihak dalam kontrak asuransi dibayar untuk kerugian yang tercakup dalam persyaratan kontrak. Kadang-kadang, penggantian biaya dapat menjadi bagian dari pembatalan yang dimasukkan ke dalam program. Dalam hal ini, harta itu ditukar dengan jumlah tertentu, dan ganti rugi hanya dituntut oleh pihak yang tidak bersalah. Di sisi lain, ganti rugi untuk kerusakan berbeda menurut hukum wajib, sehingga tidak boleh disalahartikan sebagai ganti rugi.

Tindakan pencegahan apa yang harus dilakukan oleh perusahaan asuransi?

Untuk menghindari kejutan yang tidak menyenangkan, orang yang diasuransikan harus membaca kontrak beberapa kali sebelum menandatanganinya dan memahami sepenuhnya semua syarat dan ketentuannya. Misalnya, jika Anda ingin mengasuransikan kendaraan Anda, Anda harus memeriksa semua opsi yang memungkinkan. Tidak semua perusahaan memiliki harga yang sama, juga tidak menjual produk yang sama. Ada perbedaan besar antara asuransi yang dijual oleh perusahaan yang berbeda.

Beberapa di antaranya tidak mencakup semua risiko kerugian yang mungkin dibutuhkan oleh pemegang polis di masa depan, jadi harap baca semua risiko yang disertakan dan tidak diasuransikan dengan cermat sebelum menandatangani kontrak baru. Jika Anda tidak memperhatikan langkah ini, Anda akan segera menemukan diri Anda dalam situasi yang tidak menyenangkan. Anda juga harus tahu bahwa Anda memiliki opsi untuk meminta agar cakupan Anda diperluas ke luar negara Anda. Anda bisa mendapatkan asuransi mobil saat bepergian ke luar negeri. Anda juga perlu memastikan bahwa Anda dapat diberi kompensasi cukup cepat ketika sesuatu yang tidak menguntungkan terjadi. Beberapa perusahaan memberi Anda uang kembali 15 hari setelah semua dokumen yang diperlukan telah dikirimkan ke perusahaan asuransi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *