Celah Asuransi Dimaksimalkan Oleh Mediator Publik

Celah Asuransi Dimaksimalkan Oleh Mediator Publik

Technews.id – Celah asuransi dimaksimalkan oleh mediator publik. Perusahaan asuransi selalu memasarkan diri mereka sendiri dengan menggambarkan mereka sebagai organisasi ‘dermawan’ yang jujur ​​dan siap membantu ketika bahaya muncul. Ini membantu melindungi aset Anda, tetapi ini tetap bisnis. Dengan kata lain, tujuan utama mereka adalah untuk menghasilkan pendapatan dan mempertahankan bisnis. Satu-satunya hal yang dapat mereka lakukan adalah memastikan bahwa pembayarannya jauh lebih rendah daripada premi penuh yang dibayarkan.

Salah satu trik yang digunakan perusahaan asuransi untuk melakukan ini adalah dengan memperkenalkan celah untuk menghindari membayar beberapa pelanggan saat klaim diajukan. Untungnya, kebanyakan orang tidak memperhatikan ‘fine print’ sebelum menandatangani surat-surat asuransi. Dengan demikian, mereka bersedia untuk masuk ke dalam kontrak asuransi tanpa pemahaman yang komprehensif tentang syarat dan ketentuan dan ‘lubang’ yang diharapkan.

Jadi, bagaimana jika Anda mengajukan klaim dan terkejut mengetahui bahwa Anda tidak dapat mengklaim kompensasi karena celah tertentu? Di situlah koordinator publik masuk. Mereka menantang perusahaan asuransi celah untuk menegosiasikan kompensasi yang adil. Celah umum yang mereka tangani meliputi:

Tragedi ganda

Beberapa orang kehilangan kekayaan mereka dalam tragedi ganda. Misalnya, rumah Anda mungkin terkena angin topan tetapi masih terendam banjir. Dalam kasus ini, beberapa perusahaan asuransi hanya dapat menanggung jika kedua tragedi itu berlaku, terlepas dari urutan terjadinya. Jadi jika Anda memiliki cakupan badai tetapi tidak ada cakupan banjir, klaim Anda akan ditolak. Namun, mediator publik dapat menegosiasikan klaim Anda untuk menghindari menjadi korban celah tersebut.

Kondisi yang ada

Banyak perusahaan asuransi tidak menanggung jika Anda mengajukan klaim untuk kondisi yang ada sebelum Anda mengambil asuransi. Misalnya, asuransi kesehatan mungkin tidak ditanggung jika perusahaan asuransi mengetahui bahwa pasien kanker telah didiagnosis sebelum mengajukan permohonan asuransi. Sering kali, koordinator perusahaan asuransi salah mengaitkan kerusakan baru dengan kondisi yang ada, meskipun sebenarnya tidak terkait. Dengan kata lain, pemilik rumah mungkin salah menolak klaim dalam kondisi yang ada. Mediator publik sangat berguna ketika korban tidak menyadari kondisi mereka saat ini dan bagaimana kerusakan dinilai.

Cara terbaik untuk menghindari menjadi korban dari celah ini adalah dengan membaca polis setiap pertanggungan asuransi secara komprehensif. Harap jangan menandatangani apa pun tanpa membiasakan diri dengan syarat dan ketentuan. Juga, jika Anda berpikir untuk mengajukan klaim asuransi, hubungi mediator publik Anda.

Informasi disediakan oleh Robert Calisti dari Konsultan Penyesuaian Eksekutif. Adjuster publik kami Boca Raton, adjuster publik West Palm Beach dan kota-kota lain membantu pemilik rumah menyelesaikan klaim asuransi mereka secara adil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *