Kesenjangan Pendidikan Keuangan Terbesar Pada Generasi

Kesenjangan Pendidikan Keuangan Terbesar Pada Generasi

Technews.id – Survei Literasi Keuangan Investopedia mensurvei 4.000 orang dewasa AS. Sebagian besar orang dewasa Amerika memiliki pemahaman dasar tentang cryptocurrency, tetapi berencana untuk menggunakan aset mereka sebagai sumber utama dana pensiun, menurut sebuah studi pengetahuan keuangan multigenerasi baru oleh Investopedia.

Dalam semangat Bulan Literasi Keuangan di bulan April ini, Investopedia telah mengidentifikasi Gen Z (usia 18-25), Milenial (usia 26-41), Gen X (usia 42-57) dan Baby Boomer (usia 58-76). Kami mengundang 4.000 orang dewasa Amerika, masing-masing 1.000. ). ) generasi—tentang pengetahuan keuangan, kebiasaan, minat, dan rencana pensiun Anda. Menurut Survei Literasi Keuangan Investopedia 2022, orang Amerika secara bersamaan mencoba memahami dasar-dasar keuangan pribadi, memikirkan pensiun, dan berinvestasi dalam cryptocurrency. Mereka juga belajar secara berbeda dari generasi yang lebih tua.

Pemimpin Redaksi Investopedia Kaleb Perak mengatakan, “Hubungan kami dengan uang, investasi, dan perencanaan keuangan telah berubah secara radikal dalam beberapa tahun terakhir dengan munculnya kelas aset baru seperti cryptocurrency dan NFT sementara jutaan orang mengambil langkah pertama mereka untuk berinvestasi. ” dikatakan. . “Apa yang tidak berubah adalah kebutuhan akan pendidikan keuangan yang relevan, tetapi pendidikan ini dirancang untuk melayani mereka yang bergantung padanya untuk membangun kekayaan dalam kurikulum modern yang mencakup produk dan layanan keuangan baru ini.”

Orang Dewasa Amerika Harus Belajar Lebih Banyak Tentang Cryptocurrency dan Investasi

Sementara sekitar setengah orang Amerika percaya bahwa mereka memiliki pemahaman yang kuat tentang dasar-dasar pengetahuan keuangan seperti pengeluaran, penganggaran, membayar pajak, dan tabungan, jauh lebih sedikit orang yang memiliki tingkat pemahaman yang sama dalam hal investasi dan mata uang digital.

Secara keseluruhan, 57% orang dewasa yang disurvei oleh Investopedia berinvestasi, tetapi hanya 1 dari 3 yang mengatakan bahwa mereka memiliki pengetahuan investasi tingkat lanjut. Lebih sedikit (1 dari 4) yang melaporkan pengetahuan yang solid tentang mata uang digital seperti cryptocurrency, blockchain, dan token non-fungible (NFT).

Milenial mengatakan mereka paling mengerti tentang investasi, dengan 44% mengatakan mereka memiliki pengetahuan lanjutan tentang subjek tersebut. Diikuti oleh Generasi X (37%), Generasi Z (31%) dan Baby Boomers (26%).

Orang Amerika tidak tahu banyak tentang uang digital dan investasi

Jauh lebih sedikit orang yang memiliki pemahaman yang jelas tentang mata uang digital seperti cryptocurrency, blockchain, dan NFT. Setengah dari semua responden survei (49%) mengatakan mereka baru mengenal aspek teknologi keuangan yang semakin populer.

Milenial adalah yang paling percaya diri. 41% mengatakan mereka memiliki pemahaman yang baik tentang mata uang digital. Demikian pula, 39% milenium mengatakan mereka dapat menjelaskan cryptocurrency kepada orang lain, tetapi hanya 25% yang mengatakan hal yang sama tentang NFT.

Tumbuh tenggelam dalam teknologi, anggota Gen Z dan anggota Gen X setara dengan cryptocurrency (masing-masing 30% dan 29%), dengan Baby Boomers hanya tertinggal 8%.

Terlepas dari kesenjangan pengetahuan, sebagian besar generasi memegang cryptocurrency

Kebanyakan orang dewasa perlu mempelajari lebih lanjut tentang mata uang digital, tetapi mereka tidak berhenti berinvestasi dalam aset terkait.

Investasi yang didukung Crypto sangat populer di kalangan generasi ke-3 dari generasi ke-4 (Gen Z, Milenial dan Gen X) yang disurvei oleh Investopedia. 38% milenium membuat semacam investasi cryptocurrency atas nama mereka, dengan mengatakan itu adalah investasi paling umum saat ini. Generasi memilikinya dan itu sama populernya dengan investasi saham.

Gen Z dan Gen X memiliki cryptocurrency sebagai jenis investasi terpopuler kedua. Hanya 6% Baby Boomers yang disurvei oleh Investopedia mengatakan mereka memiliki cryptocurrency.

Setidaknya 1 dari 4 Gen Z, Milenial, dan Gen X berinvestasi dalam cryptocurrency

Milenial mungkin paling tertarik dengan cryptocurrency, tetapi Gen Z dan Gen X sama-sama bullish. Ketika ditanya aset mana yang mereka harapkan untuk menghasilkan pengembalian paling banyak selama dekade berikutnya, ketiga generasi menjawab cryptocurrency, diikuti oleh saham. Perkiraan ini mengikuti pertumbuhan pendapatan Bitcoin dan masuknya investor baru selama pandemi, didorong oleh platform broker online yang mudah digunakan, gosip media sosial, dan industri teknologi yang berkembang pesat.

Baby boomer berpikir saham dan reksa dana akan menjadi pengembalian terbesar dalam satu dekade, tetapi cryptocurrency masih melampaui kendaraan investasi tradisional seperti dana indeks dan ETF.

Persyaratan literasi keuangan lainnya disesuaikan dengan tahapan kehidupan

Menurut Survei Literasi Keuangan Investopedia 2022, generasi muda merasa perlu belajar lebih banyak tentang dasar-dasar keuangan pribadi, sementara generasi yang lebih tua fokus pada perencanaan masa depan dan mempertahankan kekayaan. Hal ini diharapkan mengingat pengalaman tahap kehidupan, tetapi memperkuat kebutuhan untuk melanjutkan pendidikan keuangan.

Orang dewasa termuda yang disurvei, Gen Z, mengatakan bahwa mereka memiliki pendidikan paling sedikit di bidang pajak, pinjaman, asuransi, dan pensiun. Mereka juga generasi yang ingin belajar lebih banyak tentang cara menangani pajak. 34% mengatakan itu adalah keterampilan keuangan terpenting yang dapat mereka pelajari hari ini.

Dengan pengalaman hidup dan kerja selama bertahun-tahun, generasi milenial merasa lebih terinformasi tentang menabung, berinvestasi, dan mata uang kripto daripada generasi lainnya. Mereka juga menemukan peningkatan nilai kredit, yang merupakan kunci dari banyak gerakan keuangan paruh baya yang umum, seperti membeli rumah atau mobil.

Anggota Generasi X, yang sebagian besar mendekati usia pensiun rata-rata, paling tertarik untuk menabung untuk masa pensiun. Survei menunjukkan bahwa banyak pensiunan baby boomer paling tertarik untuk mempelajari cara melindungi kekayaan mereka dengan lebih baik dengan melindungi informasi keuangan pribadi mereka secara online.

Pemuda Amerika yang ingin pensiun

Meskipun telah melewati berbagai ketidakpastian ekonomi selama dekade terakhir (yaitu, pandemi COVID-19 baru-baru ini), generasi muda tetap cukup optimis tentang kemampuan mereka untuk pensiun.

Ketika ditanya kapan mereka akan berhenti dari pekerjaan mereka, Gen Z mengatakan usia rata-rata adalah 57 tahun. Setiap generasi berharap untuk berhenti bekerja ketika mereka bertambah tua, tetapi Generasi X, yang akan pensiun tahun depan, mengatakan rata-rata masih 64. , konsisten dengan rata-rata nasional untuk pria dan wanita.

Secara keseluruhan, sementara lebih dari setengah dari setiap generasi sepenuhnya ingin pensiun, sekitar seperempat mengatakan mereka tidak yakin, menunjukkan bahwa masih ada ruang untuk lebih banyak pendidikan perencanaan pensiun dan bimbingan manajemen kekayaan lintas generasi.

Cryptocurrency Muncul dalam Strategi Pensiun

Sama seperti portofolio Anda berkembang dengan teknologi, begitu juga rencana pensiun Anda. Cryptocurrency juga ada dalam daftar pendek, meskipun survei Literasi Keuangan Investopedia 2022 menunjukkan bahwa hampir semua generasi berharap untuk bergantung pada sumber pendapatan tradisional seperti 401(k) dan jaminan sosial.

Lebih dari seperempat milenium (28%) mengatakan mereka ingin menggunakan cryptocurrency untuk menghidupi diri mereka sendiri setelah pensiun, serta menabung (25%) dan berinvestasi di pasar saham (27%). Mayoritas responden Gen X dan Gen Z memberikan jawaban yang sama (masing-masing 20% ​​dan 17%).

“Untuk investor muda, cryptocurrency bukan hanya aset yang menyenangkan untuk diperdagangkan untuk menghasilkan uang,” kata Silver. “Mereka mengandalkan menghasilkan pendapatan dari cryptocurrency untuk membangun kekayaan mereka dan membiayai pensiun mereka. Ini menjadi perhatian mengingat kurangnya pendidikan dalam investasi kripto dan fakta bahwa itu masih belum diatur oleh industri.”

Kebutuhan Pendidikan untuk Bertemu Orang Secara Online

Ketika ditanya dari mana mereka mendapatkan informasi investasi, generasi keempat yang disurvei oleh Investopedia mengatakan bahwa teman, keluarga, dan Internet adalah sumber pendidikan yang baik. Tidak mengherankan untuk mengatakan bahwa orang dewasa muda yang tumbuh dengan media sosial dan Internet sering lebih mengandalkan konten berbasis video untuk belajar tentang investasi dan keuangan pribadi.

39% investor Gen Z mengatakan mereka mendapatkan wawasan investasi di YouTube, dan seperempat mengatakan mereka mendapatkan wawasan investasi di TikTok dan Instagram. Investor milenial lebih tertarik untuk browsing internet (47%) tetapi juga menggunakan video YouTube untuk belajar tentang investasi (40%).

Internet juga merupakan sumber bimbingan bagi generasi yang lebih tua. YouTube sama populernya dengan investor Gen X seperti generasi milenial. Baby boomer adalah generasi yang paling mungkin membuka situs informasi keuangan seperti Investopedia untuk wawasan investasi.

Metodologi

Survei Pemahaman Keuangan Investopedia 2022 mengukur pemahaman orang dewasa Amerika tentang literasi keuangan mereka di tingkat generasi. Survei dilakukan melalui kuesioner online sendiri kepada 4.000 orang dewasa AS dari 27 Januari hingga 7 Februari 2022, di mana 1.000 di antaranya adalah Gen Z (usia 18-25) dan Milenial (usia 26-41). ), Generasi X (42-57), Baby Boomers (58-76). Untuk memastikan keterwakilan setiap generasi, sub-kuota dalam setiap generasi berfungsi untuk memastikan keterwakilan lintas gender, wilayah dan ras/etnis. Lihat metodologi lengkap untuk lebih jelasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *