Koordinator Asuransi Publik VS Koordinator Perusahaan Asuransi

Koordinator Asuransi Publik VS Koordinator Perusahaan Asuransi

Technews.id – Koordinator Asuransi Publik VS Koordinator Perusahaan Asuransi. Jika rumah atau bisnis Anda rusak parah, Anda mungkin perlu mengajukan klaim asuransi dengan cepat. Namun, tidak selalu yang terbaik untuk mengajukan dengan perusahaan asuransi Anda. Anda mungkin lebih baik menghubungi koordinator asuransi publik daripada koordinator perusahaan. Ada perbedaan signifikan antara para profesional ini dalam hal prosedur klaim.

Koordinator perusahaan mewakili perusahaan asuransi dan menangani klaim atas nama perusahaan asuransi. Sebagai karyawan perusahaan asuransi, mediator jenis ini harus mengikuti pedoman yang diberikan oleh pemberi kerja. Dalam beberapa kasus, mediator perusahaan memiliki sedikit pengalaman atau pelatihan dalam mediasi klaim. Banyak dari mereka hanya membela perusahaan asuransi dan menunda atau menolak penyelesaian.

Mediator yang memenuhi syarat bekerja secara eksklusif untuk pemegang polis. Jika Anda menyewa satu, dia pada dasarnya dipekerjakan oleh Anda dan tanggung jawab mereka ada pada Anda, bukan penyedia asuransi. Mereka dapat mendokumentasikan semua informasi yang relevan tentang kerusakan, membantu dalam mengajukan dan mempercepat klaim, dan memberikan bantuan dengan pemrosesan perusahaan asuransi.

Salah satu perbedaan utama antara mediator asuransi dan mediator publik adalah jumlah pembayaran yang dapat diberikan oleh setiap agen. Penyedia asuransi Anda akan mencoba membayar Anda jumlah minimum terutang berdasarkan penilaian mediator perusahaan atas kerugian tersebut. Jika Anda tidak dapat memberikan bukti bahwa Anda harus membayar penyelesaian yang lebih besar, itu mungkin tidak cukup untuk menutupi semua perbaikan.

Menyewa mediator publik dapat meningkatkan peluang Anda untuk menerima pembayaran yang dapat diterima. Koordinator ini biasanya memiliki banyak pengalaman di lapangan, termasuk pengetahuan tentang keterampilan penilaian dan penilaian cepat. Agen Anda akan bernegosiasi dengan perusahaan asuransi atas nama Anda. Dia akan mengumpulkan informasi sebanyak yang diperlukan untuk menyajikan argumen yang menyeluruh.

Perbedaan utama lainnya antara mediator publik dan korporat adalah jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses penagihan. Mempersiapkan klaim dapat menjadi rumit dan memakan waktu. Terutama jika Anda tidak dapat memutuskan apakah tawaran itu adil. Mediator perusahaan tidak keberatan menunda prosesnya, tetapi mediator publik akan meninjau klaim Anda dengan cermat dalam waktu sesingkat mungkin.

Banyak orang memilih moderator terakreditasi hanya berdasarkan etika. Seringkali terjadi konflik kepentingan dengan koordinator perusahaan asuransi yang menjadi tanda bahaya bagi nasabah. Perwakilan perusahaan membayar lebih untuk menghilangkan atau mengurangi klaim. Bonus ditawarkan bahkan jika jumlah yang dibebankan kurang dari persentase tertentu. Pemilik rumah dan pemilik bisnis dapat menyewa mediator publik untuk menemukan alternatif yang lebih adil.

Mediator publik pada akhirnya memikirkan kepentingan terbaik penggugat, yang dapat membuat perbedaan signifikan dalam hal penyelesaian. Bahkan jika ada kerusakan pada properti komersial atau residensial, agen harus memberikan kompensasi kepada Anda untuk semua kerugian dengan segera dan adil. Jika Anda tidak memiliki waktu atau pengetahuan yang diperlukan untuk menyelesaikan proses klaim, Anda dapat mengambil manfaat dari menyewa mediator publik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *