Mengajukan Klaim Asuransi Komersial

Mengajukan Klaim Asuransi Komersial

Technews.id –  Kapan Menggunakan Penilai Publik untuk Mengajukan Klaim Asuransi Komersial. Berbicara tentang asuransi, proses klaim tampaknya sangat sederhana. Kamu membuat klaim, membuat klaim, dan dibayar. Kenyataannya seringkali bisa lebih kompleks dan mungkin menguntungkan untuk mempekerjakan seseorang yang akrab dengan proses klaim untuk membantu.

Menurut definisi, mediator resmi adalah agen pemegang polis yang berinteraksi dengan perusahaan asuransi dan membantu pemegang polis dalam mengajukan klaim untuk manfaat asuransi. Karena klaim kerugian bisnis seringkali rumit, dalam banyak kasus pengusaha didorong untuk mempercayakan penanganan kerugian kepada seseorang yang ahli dalam menyediakan layanan ini.

Sebagian besar pemilik dan manajer bisnis merasa lebih baik menghabiskan waktu mereka untuk kegiatan yang menghasilkan pendapatan daripada berkeliaran di wilayah klaim asuransi yang tidak dikenal.

Jika memutuskan untuk menggunakan mediator publik, penting untuk memiliki mediator yang tepat dengan pengalaman dalam klaim komersial, menangani klaim yang serupa dengan milik, dan memiliki reputasi kejujuran dan integritas. Waspadalah terhadap mediator yang menjanjikan lebih dari yang pantas didapatkan.

Desas-desus beredar dan perusahaan asuransi tahu siapa mediatornya. Mediator perusahaan asuransi akan meneliti pekerjaan mediator publik yang mencurigakan, dan klaim yang meningkat dapat menyebabkan biaya penipuan asuransi.

Koordinator publik terdaftar di bawah “Koordinator” di halaman kuning, tetapi cara terbaik adalah menemukan perujuk. Tanyakan kepada koordinator perusahaan asuransi yang ingin ajak bekerja sama. Sebagian besar perusahaan mengklaim bahwa mereka menghargai bekerja dengan koordinator publik yang bereputasi baik karena koordinator membuat prosesnya lebih mudah. Juga, mintalah rekomendasi pemilik bisnis lain.

Dapatkan referensi dan cari tahu berapa lama mediator telah berkecimpung dalam bisnis ini, apa latar belakang mereka dalam menangani klaim (kami menginginkan seseorang dengan pengalaman klaim yang substansial baik di pihak perusahaan asuransi maupun pemegang polis). Biaya dapat dinegosiasikan dan biasanya didasarkan pada jumlah yang dipulihkan.

Kisarannya adalah 8-15%, sebagian besar 10-12%. Sebagian besar pemilik bisnis yang telah menggunakan koordinator publik mengatakan bahwa biayanya sepadan dan pada akhirnya lebih rendah daripada biaya melakukan pekerjaan secara internal.

Terakhir, setelah menyewa seorang mediator, jangan sepenuhnya melepaskan tanggung jawab atas klaim. Mintalah koordinator untuk memberikan laporan status reguler dan salinan korespondensi dan untuk berdiskusi dengan kamu jika terjadi peristiwa penting.

Apakah selalu membutuhkan koordinator bersertifikat? tidak. Jika penagihan sederhana dan mudah, Kamu dapat menghemat uang dengan memprosesnya sendiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *