Mengapa Telematika Merupakan Pengganggu Utama Asuransi?

Mengapa Telematika Merupakan Pengganggu Utama Asuransi?

Technews.id – Sistem telematika kendaraan dan Asuransi Berbasis Pengguna (UBI) adalah tren utama dalam industri asuransi mobil, dengan perubahan yang mengganggu diharapkan dalam waktu dekat.

Teknologi digital sangat mengubah pasar asuransi, dan perusahaan asuransi memberikan perhatian besar untuk mengadaptasi sistem telematika kendaraan untuk memenuhi harapan pelanggan.

Kendaraan pelanggan yang terintegrasi dengan sistem telematika membantu menghitung premi asuransi yang bergantung pada jarak tempuh kendaraan, kecepatan yang dipertahankan pengemudi saat mengemudi, dan kebiasaan mengemudi pelanggan secara keseluruhan.

Kami meluncurkan aplikasi telematika, sehingga dapat diakses oleh semua pemangku kepentingan, bukan hanya perusahaan asuransi.

Telematika kendaraan mendefinisikan ulang ekspektasi industri asuransi mobil dan menyediakan cara baru untuk menjangkau pelanggan. Munculnya telematika kendaraan tidak hanya mengubah kebutuhan pemegang polis, tetapi juga mengganggu cara penyampaiannya.

Banyak perusahaan asuransi menawarkan produk asuransi yang lebih personal kepada individu.

Telematika sebagai perusak utama

Proses digitalisasi yang baru-baru ini diperkenalkan Telematika telah menyebabkan seluruh industri asuransi berdiri untuk memperhatikan dan akhirnya mengejar ketinggalan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa telematika kendaraan memainkan peran utama dalam mengganggu industri asuransi mobil untuk hasil bisnis yang positif.

Dengan cara ini, Big Data memainkan peran penting dalam membantu perusahaan asuransi mengadopsi berbagai macam struktur data yang dapat dengan mudah dibuat untuk memecahkan berbagai masalah seperti penambangan data, pemrosesan, pergudangan data, membangun jalur data untuk aplikasi pengguna, dan lagi.

Dampak komputasi awan memungkinkan akses ke sistem telematika kendaraan. Komputasi awan memungkinkan pelanggan dan perusahaan asuransi untuk mengakses kontrol akses kendaraan dari jarak jauh, pembaruan real-time kemacetan lalu lintas dan prakiraan cuaca, dan banyak opsi telematika kendaraan lainnya.

Teknologi big data dan cloud computing merupakan mainstream sistem telematika kendaraan, menarik nasabah baru untuk membeli asuransi dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan layanan.

Selama bertahun-tahun, perusahaan asuransi mobil telah berhasil menutup kesenjangan antara perusahaan asuransi dan pelanggan mereka. Asuransi berbasis konsumsi yang menggerakkan telematika kendaraan mendapatkan momentum untuk memuaskan kepuasan pelanggan dengan model penetapan harga yang lebih fleksibel daripada model penetapan harga tradisional, yang memungkinkan pemegang polis membayar premi berdasarkan perilaku mengemudi mereka.

Perubahan pamungkas yang memberi pelanggan kendali penuh atas premi mereka. Untuk membantu pemegang polis dengan risiko mengemudi, model Asuransi Berbasis Pengguna (UBI) mendorong individu untuk mengemudi dengan aman dan mengurangi risiko kecelakaan melalui umpan balik waktu nyata, meskipun faktanya individu dapat menghemat uang dengan meningkatkan keterampilan mengemudi mereka.

Di AS, perusahaan asuransi menerapkan pendekatan berbeda dalam model Asuransi Berbasis Pengguna, dan asuransi mobil paling sederhana seperti Pay As You Drive (PAYD) adalah tren di pasar asuransi mobil. Alih-alih membayar premi tahunan tetap, PAYD memungkinkan pemegang polis untuk menghitung premi mereka berdasarkan jumlah mil/kilometer yang ditempuh oleh pemegang polis dengan bantuan sistem telematika kendaraan.

AS sedang mempertimbangkan model UBI sebagai grid. Keberhasilan baru-baru ini telah mengkonfirmasi tanggapan yang luar biasa dari pemegang polis terhadap pendekatan baru ini. Bahkan di banyak negara Eropa, perusahaan asuransi pindah ke tingkat berikutnya Pay-How-You-Drive (PHYD) tak lama setelah sukses besar model Pay-As-You-Drive (PAYD).

Bayar Bagaimana Anda Mengemudi (PHYD) memantau perilaku pengemudi dan gaya mengemudi, dan seiring dengan peningkatan perilaku pengemudi, tarif premium akan dikurangi. UBI memiliki gerbang potensial yang sangat besar untuk meningkatkan pelanggannya secara digital, dan sebagai hasilnya, PHYD telah menciptakan platform yang luar biasa.

Meskipun ditujukan untuk polis asuransi mobil, banyak perusahaan asuransi mulai melihat di luar model Pay How You Drive (PHYD) untuk pengalaman pengguna yang lebih baik dengan pengembangan Manage How You Drive (MHYD) sebagai pengembangan yang dianggap sebagai langkah UBI selanjutnya.

Manage How You Drive (MHYD) menawarkan diskon kepada pengemudi yang aman dan memberi tahu pemegang polis tentang kinerja mengemudi melalui umpan balik bulanan berdasarkan skor mengemudi pengemudi.

Manfaat telematika kendaraan

  • Pengemudi berpengalaman sering kali membayar tarif premi yang terlalu tinggi yang dapat dengan mudah dikurangi.
  • Mendorong pemegang polis untuk mengemudi dengan aman dan mengurangi risiko kecelakaan.
  • Semakin sering pemegang polis mengemudi, semakin rendah preminya.
  • Pemantauan terus menerus terhadap pengemudi akan membantu meningkatkan kebiasaan mengemudi.
  • Sangat mudah untuk melacak kondisi kendaraan Anda dan konsumsi bahan bakar kendaraan Anda.

Sistem telematika kendaraan dan sistem asuransi berbasis pengguna mengubah industri asuransi mobil dengan model polis asuransi yang inovatif untuk kenyamanan pelanggan.

Namun, perusahaan asuransi menerapkan berbagai strategi untuk meningkatkan proses pemasaran dan penjualan model UBI untuk menyeimbangkan kebijakan asuransi mereka, dan manajemen risiko dan penetapan harga mungkin akan diutamakan dari pihak pelanggan.

Sistem telematika kendaraan yang mengganggu dapat memicu proses polis asuransi mobil dan tetap tidak berubah dalam struktur, model bisnis, dan strategi perusahaan asuransi. Sistem telematika kendaraan dikenal konservatif, dan menghentikan sistem ini, terutama di industri asuransi mobil, sama sekali tidak mudah.

Namun, 2016 bisa menjadi tahun perubahan berkelanjutan untuk sistem telematika kendaraan, dan perusahaan asuransi yang tetap menjadi inovator adalah mereka yang bersedia terlibat dalam pemikiran ulang yang signifikan.

Sistem telematika Prime, Xemplar, memungkinkan komunikasi dua arah yang cepat dan efisien antara perusahaan asuransi dan pelanggan. Sistem berbasis aplikasi seluler Xemplar mengakomodasi perangkat seluler atau tablet apa pun sambil menghemat biaya perangkat keras dan infrastruktur, menghubungi pengemudi kapan saja, di mana saja, dan memberikan informasi penting bisnis secara real time. Hubungi kami hari ini dan dalam waktu 24 jam Anda akan menemukan solusi teknologi terbaik untuk perusahaan asuransi mobil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *