Nature’s Fury – Saatnya Memeriksa Asuransi Anda

Nature’s Fury – Saatnya Memeriksa Asuransi Anda – Komunitas Exmouth dan Moora di Australia Barat memiliki sedikit kesamaan dengan Sydney. Tapi tahun ini ada ikatan terpadu. Semua orang merasakan kekuatan penuh Ibu Pertiwi.

Banjir di kota Wheatbelt, Moora, telah menyebabkan kerusakan rumah dan properti senilai $10 juta. Badai Vance menghantam Exmouth, Northwest, menelan biaya jutaan lebih. Biaya hujan es di Sydney telah mencapai $1 miliar dan masih terus bertambah.

Semua ini adalah pengingat asuransi yang tepat waktu untuk melindungi aset kita dari tindakan alam di luar kendali kita. Asuransi merupakan salah satu intangibles. Anda membayar, tetapi Anda tidak melihat imbalan apa pun, kecuali kemalangan terjadi.

Perusahaan asuransi memposisikan diri mereka sebagai perusahaan yang bereputasi dan adil dan menghabiskan jutaan dolar untuk iklan untuk menyampaikan pesan ini. Manfaat yang mereka jual antara lain ketepatan waktu dan kemudahan penagihan serta kepercayaan dalam membayar tagihan.

Bahkan bank lebih bersimpati ketika menghadapi bencana alam. Westpac telah menyediakan program bantuan khusus untuk mendukung pelanggan yang sangat terpengaruh oleh Badai Es Sydney. Pelanggan dengan hipotek sekarang dapat mengajukan penundaan pembayaran hingga tiga bulan dan penundaan pembayaran kartu kredit hingga satu bulan.

Terlepas dari semua niat baik, Anda harus melakukan pekerjaan rumah Anda ketika mempertimbangkan pilihan asuransi terbaik. Berikut adalah 10 tips ketika mempertimbangkan asuransi untuk properti hasil jerih payah Anda.

  • Beli asuransi dari perusahaan terkemuka: Semua perusahaan diharuskan untuk mendapatkan lisensi berdasarkan Undang-Undang Asuransi tahun 1973 dan mematuhi peraturan tersebut. Australian Accuracy Regulatory Authority (APRA) mengawasi hal ini. Peran mereka adalah untuk memastikan bahwa perusahaan memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan masa depan. Dalam hal terjadi perselisihan antara perusahaan asuransi dan penggugat dalam negeri, masalah tersebut dapat dirujuk ke panel peninjau klaim dari Pertanyaan Asuransi dan Batasan Pengaduan untuk penentuan independen.
  • Tanya sekitar: Bicaralah dengan tetangga, teman, dan kontak yang membuat klaim. Saat terjadi bencana alam, berita dari mulut ke mulut menyebar dengan cepat. Periksa sikap perusahaan terhadap pembayaran. Perusahaan asuransi harus muncul ketika chip turun seperti Exmouth, Moora dan Sydney.
  • Pastikan Anda memiliki asuransi yang cukup: Jangan menginvestasikan sejumlah kecil uang dalam polis Anda dan kemudian mencoba mencari tahu bahwa Anda diasuransikan.
  • Evaluasi kembali aset Anda setiap tahun: Harga berubah, rumah naik dan mobil umumnya turun nilainya. Uang jaminan pada nilai sekarang.
  • Tutup semua aset: Kategori asuransi utama adalah rumah, mobil, barang-barang berharga pribadi dan barang-barang rumah tangga. Cari tahu jenis asuransi apa yang mencakup semua aset pribadi Anda.
  • Periksa tingkat pembayaran klaim: Semakin cepat Anda dibayar, semakin cepat kehidupan sehari-hari Anda akan kembali. Nilai waktu dari uang berarti penundaan sebenarnya membutuhkan biaya.
  • Lihat ini: Ada banyak produk yang berbeda di pasar. Jelajahi semua dari perspektif nilai berdasarkan harga, premi, dan cakupan untuk menemukan asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Silakan periksa detailnya: Selalu periksa detailnya dan jangan takut untuk bertanya. Dengan begitu Anda tahu persis apa yang Anda lakukan dan apa yang tidak tercakup.
  • Harap simpan polis Anda di tempat yang aman: Siapkan sistem Anda untuk mengetahui di mana kebijakan tersebut, jika Anda perlu merujuknya di setiap langkah. Sungguh menakjubkan betapa frustasinya untuk mendapatkan kembali dokumen penting yang hilang dalam situasi krisis.
  • Meminta bantuan: Jika Anda membutuhkan bantuan, carilah broker asuransi profesional yang dapat memberikan saran dan pilihan kepada Anda.

Mengikuti tips ini dapat memberi Anda ketenangan pikiran ketika bencana alam menyerang rumah Anda.

Thomas Murrell MBA CSP adalah pembicara, konsultan, dan penyiar bisnis internasional pemenang penghargaan. Media Motivator adalah majalah elektronik reguler yang dibaca oleh 7.000 pakar di 15 negara.